Monday 22 February 2010

TENAGA PENGAJAR TIDAK ADA MASYARAKAT NDUGA DEMO

Ditulis oleh Fredy/Papos
Selasa, 23 Februari 2010 00:00

WAMENA (PAPOS) – Kondisi pendidikan di Kabupaten Nduga dinilai masyarakat sangat memprihatinkan. Alhasil, seluruh elemen masyarakat Nduga melakukan aksi demo damai di depan kantor perwakilan sekretariat Kabupaten Nduga, Wamena, Senin (22/2) kemarin.

Dalam aksi demo ini masyarakat Nduga meminta pemerintah Kabupaten Nduga untuk lebih serius menangani masalah pendidikan di Kabupaten Nduga yang sudah tidak berjalan dengan baik.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi pendidikan di Kabupaten Nduga karena banyak sekolah tidak beroperasi lagi dan Guru-Gurunya pun sudah tidak lagi berada di tempat tugas untuk melakukan tugas pelayanannya,” ujar koordinator demo, Frengky Gwijangge dalam orasinya.

Dia mengatakan, hingga saat ini banyak anak-anak usia sekolah yang tidak dapat mengenyam pendidikan karena tidak adanya tenaga pengajar.

Selain itu juga banyak sekolah dasar yang bangunannya telah rusak berat namun hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah, katanya.

Hal ini menurut Frengky merupakan kegagalan dari pihak pemerintah Kabupaten Nduga. Untuk itu, masyarakat meminta agar kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nduga untuk segera diganti dari jabatannya dan segera melakukan pembenahan terhadap pelayanan khususnya di bidang pendidikan.

‘’Pemerintah Nduga perlu segera memperbaiki pelayanan bidang pendidikan sebagai dasar untuk membangun SDM orang Nduga guna membangun daerahnya kedepan,” paparnya.

Untuk itu, mereka meminta agar para Guru yang selama ini meninggalkan tempat tugasnya untuk di tindak tegas dan segera kembali ketempat tugasnya untuk melaksanakan tugas pelayanannya, pungkasnya.[fredy]

No comments: