Monday 22 February 2010

Hari ini, Bupati Se-Pegunungan Tengah Gelar Pertemuan

CEPOS 22 Pebruari 2010 07:58:30

Hari ini, Bupati Se-Pegunungan Tengah Gelar Pertemuan


WAMENA-Sepuluh bupati kabupaten yang tergabung dalam Asosiasi Bupati Se- Kawasan Pegunungan Tengah akan menggelar pertemuan selama dua hari (Senin 22/2 dan Selasa 23/2) di Gedung Sosial GKI Wamena.
Sepuluh kabupaten tersebut meliputi lima kabupaten induk yaitu Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Puncak Jaya dan lima kabupaten pemekaran yaitu Kabupaten Yalimo, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Nduga, Kabupaten Mamberamo Tengah dan Kabupaten Puncak Papua.
Demikian diungkapkan Sekretaris Asosiasi Bupati Se-Kawasan Pegunungan Tengah, Befa Yigibalom SE,M.Si kepada Cenderawasih Pos, di sela kesibukannya mempersiapkan gedung Sosial GKI yang akan digunakan untuk pertemuan, Minggu (21/2).‘’Pertemuan ini, dalam rangka reorganisasi kepemimpinan selama 2 tahun, mengevaluasi kerjasama dan mengevaluasi kebijakan dari pemerintah tingkat atas terhadap pembangunan di kawasan pegunungan secara keseluruhan,”jelas Befa.
Selain dihadiri oleh 10 bupati dan seluruh jajaran lanjut Befa, pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ketua Komisi-komisi dari 10 kabupaten, DPR Provinsi Papua dari Pegunungan, anggota DPR RI dan DPD dari Papua, tokoh masyarakat dan lainnya. “Semuanya sudah ada di Jayapura, besok (red.hari ini) semuanya sudah tiba di Wamena dan kegiatan pun langsung dibuka, mulai pagi sampai malam selama dua hari,”imbuhnya.
‘’Akan diisi dengan diskusi-diskusi, kemudian akan mendapatkan saran dan pandangan yang selanjutnya diputuskan bersama. Salah satu isu yang akan dibahas mengenai sharing dana untuk pembangunan dan mengenai Provinsi Pegunungan Tengah,”ujarnya.
Sementara itu di tempat terpisah Lukas Enembe, SIP menambahkan, disamping Raker, acara ini juga akan mengevaluasi perhatian pemerintah Provinsi Papua terhadap persoalan di wilayah Pegunungan Tengah
‘’Juga pemilihan ketua asosiasi bupati se-Pegunungan Tengah yang baru, sebab untuk periode tahun lalu sudah habis masa kerjanya. Dua tahun lalu asosiasi ini dipimpin Bupati Tolikara, DR (HC) John Tabo, MBA,”ungkap Enembe kepada Cenderawasih Pos usai mengikuti Pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Puncak di Gedung Negara Jayapura, Jumat (19/2).(lmn/nal)
(scorpions)

No comments: